SEMUAH TENTANG APA YANG KULIHAT, KUPIKIRKAN, DAN KUTUANGKAN DALAM BENTUK TULISAN "SELAMAT MEMBACA SEMOGA BERMANFAAT"

Thursday, May 29

PC RAKITAN VS PC BERMERK

Dengan membeli PC bermerk tersebut dijamin anda akan terima jadi dan siap pakai, akan tetapi untuk tahu dalemannya anda tidak diperbolehkan, semua komponen disegel bahkan casingnyapun di seal waranty. Kalau anda iseng membuka sealnya maka garansi resmi secara otomatis batal maka anda tidak akan mendapatkan service gratis jika terjadi masalah atau kerusakan pada PC yang anda beli Itu memang resiko anda, jadi terima jadi saja tidak usah penasaran atau sok tahu dengan mencoba membongkar selama masa garansi masih berlaku.

Berbeda halnya kalau kita mau benar-benar pingin tahu teknologi PC terkini, merakit sendiri adalah solusi yang paling tepat, memang kita tidak harus mengikuti semua teknologi yang paling canggih, paling tidak kita bisa mengenal komponen per komponen yang akan kita pakai, bagi seseorang yang mengerti tentang hardware tentunya akan memilih PC rakitan, hal ini disebabkan bisa menyesuaikan dengan kocek yang dimiliki dan sesuai dengan hardware berbagai merk pilihan yang disukai dan jika terjadi masalah tidak rumit untuk mendeteksinya tinggal buka casingnya lalu cek hardwerenya.

Merakit sendiri PC ini juga merupakan kesempatan yang paling baik untuk memperbarui pengetahuan kita tentang teknologi PC, masalah biaya yang dibutuhkan terkadang tidak juga menjadi lebih murah dari pada membeli PC bermerk, terkadang malahan bisa menjadi lebih mahal karena memang semua komponennya memang lebih bagus sesuai keinginan kita.

1 comment:

  1. Ya kan tidak semua orang tahu mana komponen yang bagus dan mana yang tidak? Perlu nasihat mas Toto untuk memilih komponen yang baik.

    Btw, apa benar yang saya dengar kalau Asus hanya bagus di komponen dan tidak bagus di PC/notebook built up nya. Saya masih belum percaya tuh.

    ReplyDelete