SEMUAH TENTANG APA YANG KULIHAT, KUPIKIRKAN, DAN KUTUANGKAN DALAM BENTUK TULISAN "SELAMAT MEMBACA SEMOGA BERMANFAAT"

Thursday, January 17

CATATAN DARI BALI

Ternyata kekuatan bom Bali masih kalah kuat dibandingkan dengan kekuatan magic pantai Kuta yang mampu menyedot turis manca negara dan turis lokalan pada akhir tahun 2007, biar bagaimana pun Bali tetap menjadi primadona pariwisata Indonesia Karena indahnya berbagai obyek pariwisata di Pulau Dewata tersebut sehingga citra (image) Bali lebih terkenal di mata orang asing, dan ini artinya dollar masih terus mengalir ke Pulau Dewata.

Daerah ini memiliki obyek wisata yang beragam, baik wisata alam, wisata sejarah maupun wisata budaya. Wisata alam, seperti panorama di Kintamani, Pantai Kuta, Legian, Sanur, Tanah Lot, Nusa Panida, Nusa Dua, Karang Asem, Danau Batur, Danau Bedugul, Cagar Alam Sangeh, Taman Nasional Bali Barat,dan Taman Laut Pulau Menjangan. Wisata budaya, seperti misalnya wisata seni di Ubud, situs keramat Tanah Lot, upacara Barong di Jimbaran dan berbagai tempat seni dan galeri yang sekarang banyak bermunculan di beberapa tempat di Pulau Bali.

Bagaimana pun, Bali adalah wilayah wisata yang penting sebagai penghubung turis ke wilayah lain seperti Sumatera (Danau Toba atau Danau Maninjau), pantai Maluku, Taman Laut Bunaken atau Papua. Selain itu, ini demi menyambung hidup masyarakat Bali, termasuk hidup kelas menengah ke bawah yang tetap harus mencari lembaran rupiah di sekitar wilayah Sanur, Tanah Lot hingga Kuta


3 comments:

  1. catatan perjalanannya kok belum ditampilin, kita kan juga pingin tahu

    ReplyDelete
  2. tapi sejak pembom-an waktu itu, infinya turis manca negara mengalami penurunan. iya khan?

    ReplyDelete
  3. kapan ndeso ke bali ya jalan jalan ach insyalloh suatu saat

    ReplyDelete